Sinjai (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa  menyerahkan secara simbolis bantuan alat kelengkapan sekolah kepada 60 orang murid kelas I SD Negeri 3 Bontompare dan 288 siswa SMPN 1 Sinjai di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan,  Sabtu.

Bupati Sinjai mengatakan Pemerintah membuat program pemberian perlengkapan sekolah dalam rangka meningkatkan minat anak sekolah dan meringankan beban orang tua siswa terkhusus murid yang baru masuk sekolah di tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan sehingga para siswa memiliki semangat dan motivasi dengan adanya seragam gratis ini," ujar Andi Seto saat menyerahkan bantuan kepada para murid yang didampingi orang tua masing-masing siswa dan disaksikan oleh seluruh murid dan jajaran sekolah. .

Bupati menambahkan, pemberian bantuan ini terlambat karena program baru terlaksana sehingga ada beberapa hal yang membutuhkan waktu untuk penyesuaian serta data siswa.

"Seharusnya bantuan seragam ini diserahkan diawal tahun ajaran baru namun karena berbagai hal yang harus disesuaikan sehingga agak terlambat,  namun kedepan bantuan ini akan diserahkan pada awal tahun ajaran sehingga kami butuh kerjasama pihak sekolah khususnya data siswa baru," jelasnya.

Menurut dia, pengadaan seragam gratis ini pihaknya telah melibatkan pelaku UMKM sebanyak 80 orang yang sebelumnya juga telah diberikan bantuan mesin jahit dan dibekali pelatihan.

"Dalam pembuatan seragam ini kita libatkan tukang jahit lokal dan alhamdulillah hasil dan kualitasnya baik,  ini juga sejalan dengan visi kami bagaimana memberdayakan pengusaha lokal yang ada di Sinjai," kata Bupati.

Bantuan seragam ini sangat direspon baik oleh siswa-siswi, meski di tengah terik matahari yang panas mereka tampak semringah menerima bantuan berupa seragam sekolah, tas, dasi, topi, alat pinggang, jilbab san alat tulis dari Bupati Sinjai.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai dr A Suryanto Asapa, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Sinjai Irwan Suaib dan Kabag Humas Setdakab Sinjai Tamzil Binawan.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024