Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah berkomitmen menyediakan infrastruktur dan layanan publik yang ramah serta lengkap bagi seluruh masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

Pernyataan disampaikan Gubernur Nurdin Abdullah usai menyerahkan penghargaan tingkat nasional dan internasional yang berhasil diraih oleh para penyandang disabilitas asal Sulawesi Selatan pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Baruga Patingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa.

“Jika infrastruktur lengkap maka penyandang disabilitas akan mudah mengembangkan aktivitas dan mereka bisa berkreasi untuk menjadi manusia unggul,” tutur Nurdin Abdullah.

Pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang mengangkat tema “Indonesia Inklusif, Disabilitas Unggul” ini, Nurdin Abdullah menyebutkan, pemerintah pusat hingga daerah dan seluruh komponen masyarakat harus memberi kesempatan untuk berkarya seluas-luasnya kepada penyandang disabilitas.

"Keunggulan akan tercapai bila semua komponen masyarakat termasuk penyandang disabilitas sama-sama mengembangkan diri, kreatif, inovatif dan terus optimis,” kata Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan ini, Gubernur Nurdin meminta kepada Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin yang turut mendampinginya dalam kegiatan ini untuk memberdayakan potensi yang dimiliki penyandang disabilitas.

"Tolong gali potensi teman-teman penyandang disabilitas. Tugas Ketua Dekranasda melatih keterampilan mereka untuk bisa produktif," katanya.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024