Makassar (ANTARA) - Produsen laptop Acer memperkenalkan laptop gaming 'Predator Triton 300' yang tipis dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dengan desain kompak dengan solid metal chasing.

"Laptop terbaru ini dengan sejumlah keunggulannya, akan membuat para gamers mobile dapat bertanding di mana saja denga laptop terbaru yang nyaman dibawa-bawa selain tipis, beratnya yang hanya dua kiloan," kata Persales Manager Acer Indonesia Dimas Setyo disela perkenal produk baru Acer di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, jika sebelumnya laptop untuk pangsa gemer itu tidak tahan lama  alias cepat panas, maka laptop baru ini memiliki "cooling system" (Sistem pendingin) terbaik dengan 4th gen Aeroblade3D fan yang memiliki 59 bionic blade, sehingga menghasilkan 45 persen airflow improvement.

Hal itu mencermati pasca kesuksesan ikon perhelatan kompetisi eSport terbesar di Asia Pasifik selama dua tahun berturut-turut.

"Tahun ini Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 yang lebih besar, spektakuler dan akan diikuti oleh semakin banyak talenta eSport dari berbagai negara, setidaknya ada 17 negara yang berkompetisi" paparnya.

Hal itu dibenarkan Branch Manager Acer Indonesia untuk Indonesia wilayah Timur Adryan Kalangi pada kesempatan yang sama.

Menurut dia,negara yang berpartisipasi pun semakin banyak, menjadikan acara tahunan Acer ini semakin mendunia dan disukai oleh gamers mancanegara.

Ribuan team di Asia asifik akan berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan, yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Disebutkan, Predator, brand dengan deretan perangkat gaming yang terlengkap, melalui Asia Pacific Predator League 2020 ini akan mengumpulkan para gamer dari 17 negara yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, Singapura, Hong Kong, Macau, Japan, Korea Selatan, Taiwan, Mongolia, Sri Lanka, Bangladesh dan Myanmar.

Para gamer yang bertarung untuk PUBG dan Dota 2 engan strategi terbaik akan berkesempatan untuk memenangkan priz e pool sebesar 400 ribu dolar AS.
Untuk babak Grand Final Asia Pasifik akan diadakan di Manila pada 22 – 23 Februari 2020 di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay.

"Khusus di Indonesia, tahap Online Qualifier akan berlangsung selama dua bulan sejak akhir Oktober - Desember 2019 memperebutkanprize pool Indonesia sebesar Rp200 juta," katanya sembari mengimbuhkan, selama turnamen berlangsung, Acer akan hadir juga di lima kota yakni Samarinda, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Makassar.

Pihak Acer mendatangi Kota Makassar sebagai kota kelima, bersama dengan komunitas gamers di kota ini menyaksikan live streaming final pertarungan team-team terbaik di Online Qualifier V.



 

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024