Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar menerima penghargaan perkebunan dari pemerintah pusat.

Wagub Sulbar di Mamuju, Rabu, mengatakan, dirinya telah menghadiri peringatan hari perkebunan ke-62 tahun 2019 di Malang, Jawa Timur pada Selasa (10/12).

Ia mengatakan, pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan) Dirjen Perkebunan kepada Pemerinah Provinsi Sulbar.

Menurut dia, penghargaan tersebut sebagai komitmen terhadap pengembangan kewirausahaan bidang perkebunan.

"Hari perkebunan adalah hari bersyukur, hari berbagi, dan hari berbakti masyarakat perkebunan yang bertujuan untuk menanamkan arah pengembangan perkebunan masyarakat berorientasi pada pembangunan yang berkelanjutan," katanya.

Ia mengatakan, peran perkebunan sebagai pemacu dan penggerak ekonomi masyarakat dan daerah, dan mendukung pembangunan ekonomi nasional.

"Mengaktualisasikan dukungan dan partisipasi perkebunan akan mendukung pencapaian pembangunan pertanian, serta meningkatkan kesejahteraan pekebun melaui peningkatan produksi dan ekspor komoditas perkebunan," katanya.

Ia berharap, hari perkebunan dengan mengusung tema, korporasi perkebunan rakyat untuk kesejahteraan pekebun agar terbangun korporasi perkebunan rakyat untuk kesejahteraan mendukung percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024