Balikpapan, (ANTARA) - Penyedia jasa layanan seluler Telkomsel tetap membuka layanan di 3 GraPARI di 3 kota di Kalimantan.

“Ada GraPARI siaga di Jalan Jenderal Sudirman di Balikpapan, GraPARI Pontianak di Jalan Gusti Sulung Lelanang, GraPARI Kios Banjarbaru di Jalan Jenderal A Yani Km 36 Banjarbaru,” kata General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan Ismu Widodo, Selasa.

Ketiga GraPARI itu tetap buka pada Hari Natal tanggal 25 Desember 2019 dan 1 Januari 2020 antara pukul 10 pagi hingga pukul 4 sore.

Dengan demikian bila pelanggan memerlukan layanan yang mengharuskan bertemu petugas, tetap bisa didapatkan dengan datang ke GraPARI tersebut.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan layanan di kawasan ramai orang berkumpul, Telkomsel mengaktifkan 2 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile per titik di 39 titik POI di Kalimantan.

POI atau point of interest adalah istilah Telkomsel untuk pusat keramaian, di mana banyak manusia berkumpul seperti tempat wisata (pantai, pusat perbelanjaan), layanan transportasi seperti bandara dan terminal, dan termasuk juga rumah ibadah.

Di Balikpapan, menjadi POI setiap tahun adalah Pantai Manggar. Begitu juga dengan kawasan pertigaan Jembatan Penyeberangan Orang di Klandasan.

Telkomsel juga memperkirakan penggunaan akses streaming video dan musik akan meningkat selama masa Natal dan Tahun Baru ini.

“Sebab masyarakat kita sudah semakin kuat dalam gaya hidup digital,” jelas Ismu Widodo.

Diperhitungkan di Regional Kalimantan, peningkatan akses streaming itu akan mencapai 45 persen lebih tinggi dibanding Natal dan Tahun Baru 2019. Di tingkat nasional, akses streaming itu diperkirakan akan mencapai 51 persen

Pada kesempatan ini juga Ismu Widodo menyampaikan program Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019. Program ini menyediakan hadiah utama mobil sedan BMW 320i. Ada juga 4 mobil Mitsubishi Xpander, 10 skuter Vespa LX 125, 30 telepon seluler Samsung Galaxy S10+, 50 telepon Samsung A70, dan ribuan voucher bernilai ratusan ribu rupiah.

“Info selengkapnya Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019 dapat diakses di www.telkomsel.com/sebarhepi,” demikian Ismu Widodo. ***3***

Pewarta : Novi Abdi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024