Mamuju (ANTARA News) - Bupati Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat Ali Bal Masdar, berniat maju bertarung di pilkada gubernur  Sulbar 2011.

"Saya siap jika rakyat mengamanahkan memimpim Sulbar menjadi calon ubernur,"kata Ali Bal Masdar diacara sosialisasi Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sulbar, Minggu.

Namun Ketua Pengurus Wilayah (PW) Nasdem Sulbar ini mengaku tidak terlalu berambisi untuk menjadi cagub Sulbar dan bertarung di Pilkada Sulbar 2011 mendatang.

"Tergantung dukungan rakyat ketika menguat mendukun saya menjadi cagub maka dirinya tidak akan bisa menolak untuk menjadi cagub, tetapi kalau tidak didukung rakyat maka saya juga tidak akan maju,"katanya.

Menurut dia, menjadi seorang calon pemimpin haru atas dukungan rakyat adalah sebuah amanah yang besar, maka amanah itu harus di pikul dan dilaksanakan, menjadi seorang pemimpin di Sulbar tidak boleh ditolak tetapi harus dijalankan ketika didukung rakyat.

Namun ia juga meminta agar keinginan untuk maju di pilkada Provinsi Sulbar, tidak perlu terlalu dibesar-besarkan dan biarkan waktu yang menjawab.

"Biarkan bersifat alamiah media jangan terlalu membesar-besarkannya karena menjadi pemimpin bukan hanya keinginan kita sendiri, karena pemimpin itu bukan penguasa yang bisa menentukan segalanya namun harus dari kehendak rakyat,"katanya.

Ia mengaku telah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik untuk mendukunnya di pilkada Sulbar serta dari seluruh lapisan masyarakat seperti tokoh agama tokoh adat pengusaha dan kelompok masyarakat lainnya.

"Partai Gerindra telah bersiap mendukung dan banyak lagi partai lainnya yang bersiap mendukung,"katanya.(T.KR-MFH/S016)

   

   

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024