Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negeri (PLN) di awal tahun 2020 mulai menyalurkan bantuan satu set komputer, Uninterruptible Power Supply (UPS) dan peralatan multimedia kepada SMK Fardillah Moncongloe, Maros senilai Rp15 juta melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN Peduli.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Senior Manajer SDM dan Umum PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar, Mundhakir kepada Kepala Sekolah SMK Fardillah, Haeruddin di Kabupaten Maros, Rabu.

"Semoga apa yang kami laksanakan yaitu melistriki negeri semakin berkah dan memberi manfaat bagi dunia pendidikan. Kami juga mohon doanya ya," ucap Mundhakir di hadapan siswa dan guru.

Mundhakir menyampaikan bantuan ini menunjukkan kepedulian pihak PLN terhadap kemajuan pendidikan. Apalagi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa yang tergolong dhuafa di sekolah itu senilai Rp25 juta.

Pada kesempatan itu, Kepala SMK Fardillah, Haeruddin menyampaikan terimakasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan mengingat komputer, UPS, dan alat multimedia sangat dibutuhkan saat menghadapi Ujian Nasional.

"Semoga bantuan tersebut menjadi semangat bagi kami para guru maupun murid agar lebih semangat dalam kegiatan belajar mengajar," kata Haeruddin.

Dengan diserahkannya bantuan Bina Lingkungan ini, PLN UIW Sulselrabar telah menunjukkan kepedulian terhadap kehidupan dan kegiatan masyarakat sekitar sebagai wujud nyata dari salah satu misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024