Makassar (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII kembali mengikat kontrak kerja sama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, untuk memasok pemenuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas senilai Rp85 miliar untuk tahun 2020.

"Perseroan merasa bangga dapat menjadi mitra Polri, khususnya Polda Sulsel, kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian mengunakan produk-produk Pertamina," sebut Region Manager Corporate Sales VII, Jeffri Affandi melalui siaran persnya diterima, Kamis.

Penandatangan kontrak tersebut dilakukan Jeffri Affandi mewakili Pertamina dengan pimpinan 29 Satuan Kerja di bawah jajaran Polda Sulsel yang disaksikan Kepala Biro Logistik Polda Sulsel, Kombes Pol Mukhlis, di Hotel Rinra, Kota Makassar.

Ia mengungkapkan pihaknya menyambut baik kerja sama yang telah terjalin antara Polda Sulsel dan Pertamina. 

Tahun ini, penyediaan BBM dan pelumas untuk keperluan operasional Polda Sulsel mencapai Rp85 miliar. Untuk cakupan kerja sama yang akan dijalankan berdasarkan kontrak meliputi penyediaan produk Pertamax, Pertalite, Dexlite dan Pertamina Dex, serta pelumas Pertamina.

"Semoga apa yang telah kami lakukan pada tahun lalu dalam pelayanan penyediaan BBM dan pelumas menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi," tambahnya. 

Sementara perwakilan Polda Sulsel, Kombes Pol Mukhlis menjelaskan, kerja sama antara Polda Sulsel dengan Pertamina sudah terjalin sejak tahun sebelumnya.

"Peran Polda Sulsel dalam pengamanan masyarakat berjalan dengan optimal karena dukungan semua pihak, termasuk suplai BBM dan Pelumas Pertamina," ujarnya.

Melalui kerja sama ini, kata dia, akan terus berkelanjutan, karena Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang energi mengemban tugas dalam penyediaan energi bagi bangsa.

"Harapan kami ke depannya agar kerja sama ini terus terjalin dengan baik, di mana kunci utamanya adalah komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif," tuturnya. 

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024