Mamuju (ANTARA) - Sekretaris Panitia Daerah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat Andi Basmal mengatakan telah menyiapkan perangkat Computer Assisted Tes (CAT) untuk 5.118 peserta.

"Seluruh panitia saat ini bersiap mensukseskan pelaksanaan ujian CAT untuk 5,118 peserta CPNS lingkup Kanwil Kemenkum HAM Sulbar," kata Andi Basmal, di Mamuju, Rabu.

Perangkat ujian CAT, berupa 225 laptop, kabel jaringan dan beberapa kabel instalasi kelistrikan dari pihak penyedia, yakni PT Sucofindo Jakarta telah didistribusikan ke lokasi rencana ujian seleksi di Hotel D’ Maleo Mamuju.

Ujian CAT, kata Andi Basmal, akan dilaksanakan mulai 1-5 Februari 2020.

Ke-5.118 peserta ujian CAT itu, terdiri sebanyak 466 orang jenjang pendidikan sarjana dan sebanyak 4.652 peserta untuk formasi penjaga tahanan (sipir) dengan jenjang pendidikan SLTA.

"Pelaksanaan ujian CAT ini akan diawasi langsung panitia pusat dari BKN dan pihak internal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia termasuk panitia daerah Kanwil Kemenkum HAM Sulbar,"kata Andi Basmal.

Ia berharap, seluruh peserta yang akan mengikuti ujian seleksi tersebut mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian dengan mengikuti tata tertib yang telah ditentukan.

Diwajibkan membawa kartu peserta ujian asli dan KTP elektronik atau surat keterangan perekaman kependudukan asli.

Para peserta diwajibkan menggunakan pakaian baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak, celana (bagi laki-laki) dan rok (bagi perempuan) berwarna hitam polos, menggunakan sepatu tertutup warna hitam dan jilbab berwarna hitam (bagi yang menggunakan jilbab)

"Selain itu, para peserta diwajibkan hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Bagi peserta yang tidak hadir sesuai yang dijadwalkan maka dianggap gugur. Bagi peserta yang tidak menunjukkan persyaratan sebagaimana yang ditetapkan, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta tersebut," kata Andi Basmal.*

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024