Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah mengharapkan Universitas Hasanuddin, khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terus produktif dalam menghasilkan alumnus unggul untuk kemajuan Indonesia pada masa mendatang.

"Selamat semoga usia ke-59 ini, usia yang semakin produktif dan menghasilkan alumni yang unggul untuk Indonesia maju," katanya pada peringatan Dies Natalis Ke-59 FISIP Unhas di Makassar, Minggu.

Mantan Bupati Bantaeng selama dua periode itu, menjelaskan alumnus menjadi aset penting yang dimiliki oleh institusi pendidikan.

Para alumnus juga memiliki peran dalam memajukan almamater mereka.

"Kita bangga hadir putra-putri terbaik Fisipol dan ini tentu aset kita, aset Unhas, kita jaga, dukung dan 'support'. Terima kasih Bu Rektor mendukung terus alumni berkiprah, baik di lokal dan nasional," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Education Center Fisipol.

"Tentu harapan kita Sospol semakin maju dan akan semakin berubah lebih baik," kata dia dalam rilisnya.

Ketua IKA FISIP Unhas Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan beberapa kegiatan diselenggarakan bertepatan dengan Dies Natalis Ke-59 Unhas, antara lain jalan santai, kegiatan akademik, dan seminar.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan kerja sama Pemprov Sulsel dan FISIP Unhas terkait dengan peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) dan kegiatan untuk penguatan Pancasila bagi ASN.

Selain Gubernur Nurdin Abdullah, kegiatan itu juga dihadiri Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan juga sejumlah tokoh nasional dan daerah setempat yang juga alumnus FISIP Unhas.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024