Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim)  Muhammad Thoriq Husler meresmikan tujuh ruang kelas baru (RKB) dan Gedung UKS SD Negeri 256 Dongi yang selesai direhabilitasi dirangkaikan syukuran dan silahturahim dewan guru, komite dan orang tua Wali  murid.

"Saya berharap gedung rehabilitasi tujuh RKB bertingkat  ini  dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya, untuk mencerdaskan dan mendidik para siswa," kata Bupati saat meresmikan tujuh RKB di SD Negeri 256,  Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Rabu (12/02).

Dia menambahkan,  RKB yang telah dibangun harus dipelihara, dan dirawat dengan  baik, semua pihak harus memiliki rasa tanggungjawab, untuk bersama-sama menjaga fasilitas bangunan demi kelancaran kegiatan pembelajaran di sekolah.

"Tuntasnya rehabilitasi tujuh RKB ini, merupakan salah satu program prioritas  di sektor pendidikan. Selain mengembangkan kualitas pendidikan, fasilitas sarana dan prasarana  sekolah juga terus dipenuhi Pemerintah daerah," imbuhnya.

Menurutnya, secara bertahap pemerintah daerah  akan terus melengkapi sarana dan prasarana sekolah, untuk  memberikan kenyamanan bagi para siswa dalam mengikuti proses belajar di sekolah.

"Kita merupakan tim, tetap jaga kekompakan dan berikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Luwu Timur, karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama, baik orang tua siswa, guru, komite dan masyarakat," tutup Husler.

Selain Bupati turut hadir pula Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Dewan Pendidikan Ardias Bara, Camat Nuha Aswan Asis, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah SDN 256 Dongi, dan Ketua Komite Sekolah SDN 256 Dongi. (*/Adv)

Pewarta : Yul
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024