Mamuju (ANTARA) - Wakapolda Sulawesi Barat Kombes Polisi Dr Endi Sutendi SIK SH MH mengapresiasi langkah dan sinergi Ombudsman Sulbar dalam rangka mengawasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh jajaran kepolisian lingkup Polda Sulbar.

"Masukan yang diberikan ombudsman kepada kepolisian dari tingkat Polsek sampai tingkat Polda kami menerima dengan baik dan sangat terbuka," kata Wakapolda Sulbar saat membuka kegiatan potret kinerja Ombudsman tahun 2019 dengan tema Sinergitas Ombudsman dengan Insan pers mengawal pelayanan publik di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pengawasan dan masukan Ombudsman ini tentunya demi kemajuan dan profesionalisme kepolisian khususnya di jajaran Polda Sulbar.

"Kami menyadari tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak adapun penilaian yang diberikan ombudsman adalah suatu hal yang sangat baik demi meningkatkan kinerja kami di lapangan khususnya pelayanan pada masyarakat dan tanpa saran, kritikan," tuturnya.

Wakapolda juga yakin dan percaya melalui masukan dan kritikan yang membangun untuk kemajuan jajaran kepolisian, sebab lembaga polisi ini adalah lembaga milik publik makanya pelayanan harus selalu diperbaiki.

"Salah satu tugas kepolisian adalah menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat, sebagaimana amanah undang-undang, pelayanan kepolisian seperti penegakan hukum, melindungi dan mengayomi demi ketertiban masyarakat," ujarnya.

Ia berharap, Ombudsman Sulbar semakin profesional mengawal penyelenggaraan pelayanan publik di Sulawesi barat dengan segala keterbatasannya.

"Polda Sulbar senantiasa bersedia membangun kolaborasi dan sinergi dengan Ombudsman Sulbar dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024