Makassar (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan menetapkan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di pekan olahraga daerah pada November 2010 di Kabupaten Pangkep.

Sekretaris Panitia Pelaksana Porda Sulsel 2010 Nukhrawi Nawir di Makassar, Selasa, mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan babak kualifikasi, maka 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Porda telah melaksanakan pra Porda.

Dua cabang olahraga yang terakhir menggelar babak kualifikasi adalah panjat tebing dan menembak yang diselenggarakan di Makassar, sehingga seluruh cabang olahraga telah resmi meloloskan atletnya ke Porda mendatang, ujarnya.

Menurut Nukhrawi, cabang olahraga pada Porda Pangkep 2010 lebih sedikit dibanding Porda sebelumnya (2006) di Watampone kabupaten Bone yang mempertandingkan 37 cabang olahraga.

"Kita memilih cabang olahraga dipertandingkan di PON yang selama ini menjadi andalan kontingen Sulsel merebut medali di PON, khususnya menghadapi PON 2012 di Riau," ujarnya.

Sementara itu, panitia lokal Porda Pangkep Ramli mengatakan, daerahnya telah siap menjadi tuan rumah Porda 2010 dengan penyediaan sarana dan berbagai fasilitas tempat petandingan, termasuk untuk akomodasi atlet dan ofisial dari 24 kabupaten dan kota diantaranya sebanyak 1.000 rumah penduduk, wisma dan hotel.

Jumlah atlet yang lolos ke Porda sesuai data panitia provinsi di KONI Sulsel mencapai 2.440 orang wakil dari 24 Kabupaten/kota yang telah mengikuti babak kualifikasi yang digelar diberbagai daerah. (T.S016/R010)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024