Makassar (ANTARA) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya menggandeng penyedia jasa perdagangan elektronik atau e-commerce, Malltronik untuk mendukung program pemerintah dalam transaksi nontunai melalui aplikasi dalam jaringan (daring).

"Kita terus berbenah dan mengikuti perkembangan zaman. Sekarang ini eranya digital, segala sesuatunya sangat mudah termasuk dalam bertransaksi semuanya bisa dengan online," ujar Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Basdir di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Ia mengatakan upaya Perusda Pasar Makassar untuk mendukung transaksi dalam jaringan (daring) berbasis digital terus dilakukan.

Dia menyebutkan kerja sama dengan Malltronik adalah lanjutan dari kerja sama sebelumnya dengan perusahaan e-commerce lainnya seperti Link Aja.

Bukan cuma kedua perusahaan tersebut yang sudah melakukan kerja sama, perusahaan jasa berbasis aplikasi lainnya seperti Gojek juga sedang dalam penjajakan.

"Yang sudah kerja sama itu Link Aja dan hari ini kami kembali menandatangani MoU dengan Malltronik dalam membantu transaksi warga melalui daring (online) atau nontunai," katanya.

Basdir mengaku bangga dan berterima kasih bahwa masih ada pihak yang ingin memajukan pasar rakyat khususnya yang ada di Kota Makassar.

Direktur PT Malltronik Jaya Semesta, Hengky Rahmat Sutioso usai penandatanganan kerja sama itu memaparkan keunggulan dan keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dalam menggunakan aplikasi ini.

Selain layanan yang mudah dan murah serta sudah bekerjasama dengan banyak tenant yang ada di Indonesia dan khususnya di Kota Makassar juga bisa membeli produk secara pesanan atau "cash on delivery" (COD).

Dia menjelaskan sistem pembayaran nontunai (cashless) juga disediakan dalam aplikasinya.

Selain lebih mudah dalam transaksi tersebut masyarakat juga tidak perlu khawatir karena pembayaran sistem tersebut sangat aman karena sudah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI).

"Kami memberikan banyak promo jika menggunakan sistem ini. Yang pasti banyak yang diuntungkan, konsumen atau pembeli yang menggunakan aplikasi ini bisa mendapatkan promo-promo," katanya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024