Makassar (ANTARA News) - Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kota (Polsek) Ujung Pandang berhasil membekuk empat gembong spesialis jambret yang sudah lama menjadi target operasi.

Keempat gembong jambret yang diamankan yakni, Amran (24), Botta (32), Angko (25) dan Satta (27). Keempatnya diamankan di Jalan Gunung Lompobattang, Makassar, Jumat.

Kapolsek Ujung Padang AKP Aisyah Saleh yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan anggotanya tersebut.

Keempat pelaku pencurian dan pemberatan itu sudah lama menjadi target operasi Polsekta Ujung Pandang, bahkan dua diantaranya sudah dijadikan daftar pencarian orang (DPO) oleh Polresta Gowa.

Menurutnya, penangkapan keempat pelaku pencurian dengan spesialis jambret itu berawal dari penangkapan Amran kemudian dilanjutkan penangkapan ketiganya di tempat persembunyiannya masing-masing.

"Berdasarkan interogasi awal, para pelaku yang sangat spesialis ini sudah beraksi selama ratusan kali, bahkan mereka tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan," katanya.

Selain mengamankan keempat pelaku jambret tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya, yakni Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi (nopol) DD 4218 BX, Yamaha Mio Mio DD 2049 QV, serta Jupiter MX berwarna hitam hijau tanpa nomor polisi. (T.KR-MH/Z002)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024