Makassar (ANTARA News) - Penerbit Erlangga mengeluarkan sebuah komik berjudul "Yuk, Belajar dari Pak JK" yang berisi tentang nilai kepemimpinan Mantan Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla.

"Tokoh Jusuf Kalla yang hadir dalam buku ini diharapkan menjadi sarana penyampaian yang efektif bagi anak-anak," kata Kepala Cabang Erlangga Makassar, Anas Abdullah, di Makassar, Sabtu.

Buku ini bercerita tentang pentingnya nilai-nilai positif Jusuf Kalla, seperti kepemimpinan, kerja sama, dan semangat kewirausahaan.

"Pak JK merupakan tokoh bangsa yang bisa dijadikan teladan oleh anak-anak Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan pengalaman JK dalam berbagai posisi penting, baik dalam bidang bisnis maupun pemerintahan, merupakan panduan yang tepat bagi anak-anak.

Selama ini, lanjut dia, buku mengenai JK lebih banyak yang bersifat formal sehingga sulit diterima oleh anak-anak.

"Atas pertimbangan itulah kami memutuskan untuk membuat buku dalam bentuk komik agar mudah diterima dan dicerna oleh anak-anak," katanya menjelaskan.

Disebutkan, jumlah buku yang diterbitkan oleh Erlangga sebanyak 2.000 eksemplar, khusus di Makassar sudah diedarkan sebanyak 500 eksemplar, sedangkan 1.500 eksemplar lainnya akan diedarkan di seluruh wilayah Indonesia.

Ia mengaku pembuatan buku ini, mulai dari tahap wawancara hingga penerbitan, membutuhkan waktu hingga satu setengah bulan.

"Kami memang belum mendistribusikannya ke sekolah-sekolah, namun sudah ada beberapa sekolah yang membeli buku ini sebagai bahan bacaan di perpustakaan," ucapnya.

Ia berharap keberadaan buku ini bisa memberikan sumbangsih yang berharga bagi pengembangan diri anak-anak Indonesia agar kelak menjadi pemimpin yang baik. (pso-103/D007)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024