Makassar (ANTARA) - Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, sarung tangan medis, dan paket sembako kepada PT Kawasan Industri Makassar (KIMA).

PT KIMA ditunjuk sebagai Koordinator Posko Bersama Satgas COVID-19 BUMN di Sulawesi Selatan untuk disalurkan pada tenaga medis dan masyarakat.

"Bantuan tersebut akan diteruskan oleh PT KIMA ke pihak rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan," kata Deputy Vice President (DVP) of Corporate Communication & Secretariate PT Pelindo IV, Anna Maryani di Makassar, Rabu.

Menurut dia, Koordinator Posko Bersama Satgas Covid-19 BUMN akan mendata terlebih dahulu, berkordinasi dengan Provinsi Sulsel, rumah sakit mana yang masih kekurangan dan masyakarat di wilayah mana yang masih membutuhkan bahan pokok agar semua bantuan yang tersalur dapat lebih merata.

Dia menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 274 masker kain, 5 liter cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, 47 dos sarung tangan plastik dan 4 dos sarung tangan latex dan sarung tangan karet, serta 200 paket sembako.

Selain memberikan bantuan yang dikumpulkan di Posko Bersama Satgas COVID-19 BUMN di KIMA, lanjut dia, Pelindo IV juga menyerahkan bantuan di Parepare melalui Pelindo IV Cabang Parepare.

“Bantuan yang diberikan berupa 60 pcs APD, 60 masker kain, 10 pack sarung tangan medis, i thermo gun dan 20 liter hand sanitizer,” ujarnya.

Sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri, Pelindo IV menyalurkan bantuan di Sulsel dan provinsi lainnya dalam memerangi pandemi COVID-19. Sementara Pelindo IV sendiri bertugas selaku kordinator gugus COVID-19 di Provinsi Gorontalo. Suasana pemberian sumbangan APD dan paket sembako ke Posko Bersama Satgas Covid-19 BUMN di KIMA Makassar, Rabu (15/4/2020). ANTARA Foto/HO/Humas Pelindo IV

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024