Makassar (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) UIW Sulselrabar menyerahkan bantuan berupa 20 unit komputer kepada sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020.

Penyerahan bantuan komputer tersebut dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar Ismail Deu kepada lima Kepala Sekolah SMK Swasta di Makassar, di Kantor PLN UIW Sulselrabar, Rabu.

Lima SMK tersebut yakni SMK Panca Sakti, SMK Prima Tiara, SMK Ilham, SMK Sari Buana dan SMK Laniang Publik di Makassar.

"Bantuan ini diharapkan dapat menopang peningkatan mutu pendidikan karena PLN menyadari bahwa pendidikan adalah investasi untuk masa depan," kata Ismail Deu.

Kata Ismail, 20 unit bantuan komputer itu untuk pengembangan pendidikan, terdiri atas 15 unit PC dan lima unit laptop. Sumbangan ini bernilai Rp140 juta melalui program PLN Peduli.

Pada kesempatan tersebut, Ismail mengimbau pelanggan PLN membayar listrik di awal waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya dan melakukan catat meter secara mandiri melalui WhatsApp dengan nomor 08122 123 123 sebelum tujuh hari terakhir setiap bulannya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Prima Tiara, Ros Galau menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas bantuan tersebut dan dapat memperlancar pelaksanaaan kegiatan pembelajaran di sekolah.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada PLN atas bantuan komputer ini. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu murid kami dalam belajar,” ujar Ros.


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024