Makassar (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia Cabang Makassar mengunjungi sejumlah gereja dan pengelola lembaga-lembaga kristiani dan Tionghoa selama bulan Ramadhan tahun ini.

Ketua PMI Cabang Makassar Syamsu Rizal di Makassar, Jumat, mengatakan kunjungan ke tempat persekutuan gereja-gereja di Makassar itu dilakukan untuk menambah stok pasokan darah PMI yang selama Ramadhan ini terus menipis.

"Kami mendekati komunitas non-muslim seperti gereja-gereja dan lembaga-lembaga lainnya. Karena kalau bulan puasa memang agak kurang permintaan donor darah," ucap dia.

Mantan legislator Kota Makassar ini menyebutkan saat ini posisi di bank darah PMI Makassar tersisa 812 kantong yang diperkirakan bertahan hingga 10 hari ke depan, sehingga partisipasi pendonor masih sangat dibutuhkan untuk persiapan sebelum dan sesudah lebaran.

Apalagi hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan darah yang biasanya naik akibat kasus kecelakaan lalu lintas saat mudik atau balapan liar.

  Meskipun, lanjut dia, Kodam VII Wirabuana mampu memenuhi kebutuhan darah PMI Makassar. Namun, PMI masih berharap ada pendonor darah baru yang dapat berpartisipasi. (T.KR-HK/F003)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024