Makassar (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan melakukan upaya pencegahan COVID-19 dengan mendorong konsumsi makanan sehat bagi masyarakat.

Hal tersebut diwujudkan dengan membagikan paket makanan sehat kepada warga Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Sulawesi Selatan di Kantor Camat Mamajang, Selasa.

Camat Mamajang Fadli Wellang mengapresiasi kunjungan dan kegiatan sosial DWP dan TP PKK Sulsel ke Kecamatan Mamajang.

"Kegiatan sosial ini sangat bermanfaat bagi warga kami, apalagi di tengah situasi pandemi COVID-19 sekarang. Kami berharap kunjungan ini menjadi suatu hal yang baik dan tentunya akan segera kami teruskan ke warga," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP Sulsel Sri Rejeki Hayat berharap dengan bantuan paket makanan tersebut bisa mendukung perbaikan meningkatkan gizi masyarakat menghadapi krisis kesehatan yang melanda hampir di semua negara.

"Mudah-mudahan dengan paket makanan ini dapat meningkatkan gizi masyarakat di sini, khususnya masyarakat prasejahtera. Karena kita tahu saat ini segalanya serba susah, apalagi sekarang Bulan Ramadhan ditambah lagi kita berada di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga masih merupakan rangkaian dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang dilakukan di Bulan Ramadhan.

"Jadi ini masih sama dengan kegiatan kami yang sebelumnya. Dharma Wanita bersama TP PKK membagikan bantuan kepada masyarakat di beberapa kecamatan selama Ramadhan," katanya.

Sebanyak 2.100 dos paket makanan dari TP PKK Sulsel dan 400 dos paket makanan dari DWP Sulsel akan dibagikan untuk dua kecamatan di Kota Makassar, antara lain Kecamatan Mamajang dan Kecamatan Mariso.

"Kita bagikan di dua kecamatan, hari ini kita bagikan untuk warga di Kecamatan Mamajang. Insya Allah, besok kita akan lanjut bagikan di Kecamatan Mariso," ungkapnya.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024