Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  VI menyiapkan tempat isolasi dan pendamping bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut yang terpapar COVID-19.

"Tempat isolasi yang kami siapkan itu di Mess Nala Lantamal VI yang memiliki daya tampung cukup banyak," kata Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Lantamal VI Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto selaku Ketua Tim Karantina Pasien COVID-19 di Lantamal VI/Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, Lantamal VI sudah memperbaiki sarana dan prasarana fasilitas isolasi di Mess Nala, yang dilengkapi dengan tempat ibadah, olahraga, dan hiburan.

Lantamal VI, ia melanjutkan, juga sudah memberikan pembekalan bagi personel yang bertugas mendampingi pasien di fasilitas isolasi bagi personel dan keluarga TNI Angkatan Laut yang terpapar virus corona penyebab COVID-19. 

Para pendamping pasien sudah dibekali pengetahuan mengenai penularan virus corona, tata tertib pendampingan pasien, dan cara menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Seluruh prajurit Lantamal VI yang ditugaskan akan dilengkapi APD level 3," kata Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Drg. Heri Herliana, SpBM., M.Tr(Opsla).
  Suasana pelatihan bagi personel Lantamal VI yang akan ditugaskan mendampingi pasien COVID-19 di fasilitas isolasi untuk keluarga besar TNI AL di Makassar, Selasa (16/6/2020). ANTARA/HO/ Dispen Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024