Makassar (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar bersama Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulsel menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

"Golkar akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu serta meringankan beban kehidupan mereka," ujar Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat melepas rombongan tim Golkar Peduli di Sekretariat DPD Golkar Sulsel , Jalan Botolempangan, Makassar, Sabtu.

Bantuan tersebut, kata dia, dibawa langsung Tim Golkar Peduli Masamba, sebagai bentuk perwujudan janji Partai Golkar, karya kekaryaan dan kerakyatan yang dimanusiakan.

Bantuan yang disalurkan ke lokasi bencana seperti perlengkapan mandi, makanan bayi, biskuit, pembalut, obat-obatan, pampers anak dan dewasa, sarung, pakaian, selimut, sajadah dan tikar.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Luwu Utara yang terdampak banjir bandang. Selamat jalan sahabatku, bantu masyarakat Masamba," paparnya.

Ketua Umum Dekopin ini menuturkan gerakan sosial peduli kemanusian yang dilakukan untuk membuktikan bahwa Partai Golkar tidak hanya berkutak pada persoalan politik semata tapi juga dalam hal kemanusiaan.

Olehnya karena itu, membantu meringankan beban masyarakat di sana tidak cukup hanya pemerintah tetapi semua pihak diharapkan ikut berperan aktif mengulurkan tangan demi membantu masyarakat di sana.

Wakil Ketua Bidang Organisasi sekaligus Juru Bicara Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai menambahkan penyaluran bantuan tersebut berkat kepedulian seluruh elemen partai dengan bahu-membantu mengumpulkan bantuan untuk kemudian disalurkan ke Masamba.

"Penyaluran bantuan ke Luwu Utara akan terus menerus dilakukan. Makanya bagi pengurus, kader yang ingin membantu saudara kita di Masamba bisa memberikan bantuan ke posko tim Golkar peduli. Baik barang maupun lainnya," tambah Risman.

Di tempat terpisah, Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad juga menyampaikan duka mendalam atas bencana banjir di Masamba dan sekitarnya.

Duka warga Masamba adalah duka bagi semua, sebagai sesama umat manusia. Oleh karena itu untuk meringankan beban mereka, ia mengajak seluruh elemen partai turun tangan dengan mendonasikan sedikit hartanya untuk membantu korban bencana.

"Saya menginstruksikan kepada anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota dari PKB menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada saudara kita yang terkena musibah. Saya sudah berkoordinasi dengan DPC PKB Luwu Utara membangun posko tanggap bencana disana, serta memperhatikan kondisi pengungsi," tambah legislator DPRD Sulsel ini.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024