Makassar (ANTARA) - Dekan Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Muhammad Jufri, S.Psi, MSi yang telah resmi dilantik sebagai Kadis Pendidikan Sulsel bertekad memajukan pendidikan Sulsel.

Hal itu dikemukakan seusai pelantikannya sebagai Kadis Pendidikan Sulsel oleh Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Selasa.

Menurut dia, kemajuan pendidikan akan berkorelasi dengan capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Karena itu, dengan latarbelakang pendidikan psikologi yang digelutinya selama ini, ia bertekad menata pendidikan Sulsel agar lebih baik.

Dia mengatakan, semua jenjang pendidikan mulai dari Pendidikan Usia Dini (Paud) hingga perguruan tinggi memiliki arti penting dan saling berkaitan.

Sebagai gambaran, Paud adalah peletak dasar pendidikan bagi anak sebelum masuk ke taman kanak-kanan (TK). Di sini psikologi pendidikan sangat penting dalam melakukan pendekatan pada anak didik, sehingga kelak tidak menganggap sekolah sebagai momok.

Sebaliknya, dunia pendidikan itu sebagai hal yang menyenangkan dan dapat menumbuhkan kepercayaan diri untuk kelak berbaur dengan masyarakat.

Sementara itu, terpilihnya Jufri sebagai Kadis Pendidikan Sulsel itu setelah melalui proses lelang jabatan terbuka yang dilakukan Pemprov Sulsel medio Juli 2020.

Nilai tertinggi dari lelang jabatan untuk Kadis Pendidikan Sulsel diraih Jufri untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau eselon II di salah satu dari tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024