Makassar (ANTARA News) - Tiga jabatan teras Markas Komando Operasi AU (Makoopsau) II Makassar, mengalami pergantian yakni Asisten Perencanaan (Asren), Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek), dan Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsau II.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar di Makoopsau II Makassar, Senin. Hadir pada acara tersebut, Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom M, SE serta para pejabat Makoopsau II lainnya.

Mereka yang serah terima tersebut adalah Asren Koopsau II, dari Kol Pnb Andi Gunawan Wirson kepada penggantinya Kol Pnb I Nyoman Trisantosa, Askomlek Kas Koopsau II dari Kol Lek Abdul Wahab kepada pejabat baru Kol Lek Indriyanto Wibowo Leksono, dan Kepala Kesehatan Koopsau II dari Kol Kes Rokib kepada Letkol Kes Charles PJS.

Asren Koopsau II yang baru Kol Pnb I Nyoman Trisantosa, merupakan alumnus Akademi Angkatan Udara (AAU) 1988, sebelumnya berdinas sebagai Kepala Dinas Personel Lanud Adi Sucipto di Jogjakarta, Askomlek Kas Koopsau II yang baru Kol Pnb Indriyanto Wibowo Leksono alumnus AAU 1987, sebelumnya berdinas sebagai Kasatkomlek Mabesau di Jakarta. Kakes Koopsau II yang baru Letkol Kes Charles PJS. Sebelumnya berdinas sebagai Pakes Golongan V Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Pangkoopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar dalam amanatnya minta agar para pejabat baru yang mendapat kepercayaan pimpinan TNI segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatannya yang baru, dan diharapkan dapat bekerja lebih keras, mengingat wilayah tugas Kooopsau II yang demikian luas serta dinamisnya tantangan tugas yang dihadapi Koopsau II.

Mencermati perkembangan global, regional dan nasional, Lanjut Pangkoopsau II, agar para pejabat baru lebih jeli dan realistis dalam merencanakan dan melaksanakan program kerja masing-masing satuan kerja yang dipimpinnya.

Pangkoopsau II menambahkan, sebagai pejabat yang membantu Panglima Asren, Askomlek Kas Koopsau II, dan Kakes Koopsau II merupakan jabatan-jabatan strategis sehingga diharapkan mampu melakukan inovasi dan terobosan baru, yang pada gilirannya akan memacu pelaksanaan tugas Koopsau II secara lebih optimal, ujar Agus Munandar. (T.pso-102/F003)

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024