Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar meminta masyarakat mendukung suksesnya Sensus Penduduk yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS).

Wagub Sulbar menerima kunjungan silaturrahmi Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sulbar (BPS), Agus Gede Hendrayana Hermawan di Mamuju, Selasa.

Enny Anggraeni Anwar menyampaikan Pemerintah Provinsi Sulbar sangat mendukung Sensus Penduduk yang dilakukan BPS Sulbar selaku lembaga yang terpercaya.

"Kita berharap tidak akan lagi terjadi permasalahan data di kemudian hari seperti pada saat menjelang pemilu karena sesuai laporan yang ada masih terdapat masyarakat yang tidak terdata di kelurahan tempatnya berdomisili," ujarnya

Menurut dia, masalah lainnya adalah juga ditemukan terdapat satu keluarga yang tinggal serumah namun saat memilih calon harus berbeda tempat.

Ia memberikan harapan dan apresiasi yang besar dan meminta masyarakat mendukung sensus tersebut dengan memberikan data akurat mengingat pentingnya suatu data yang akurat mendukung pembangunan daerah di segala sektor.

Kepala BPS Sulbar, Agus Gede Hendrayana Hermawan mengatakan pertemuan dengan Pemerintah Sulbar dalam rangka mempererat silaturrahim sekaligus melakukan sosialisasi pelaksanaan Sensus Penduduk yang dilaksanakan sejak 20 September 2020.

"Petugas sensus telah disebar ke seluruh Sulbar untuk mendata semua penduduk tanpa terkecuali untuk kepentingan pembangunan," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024