Makassar (ANTARA) - Tim Dies Natalis Ke-64 Universitas Hasanuddin memberikan bantuan dengan melakukan pembangunan sumur gali sebagai sumber air bersih bagi korban banjir Masamba di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

Tiga lokasi pembangunan sumur gali yaitu pada pengungsian Lawadi, Desa Meli dan Petambua yang sudah dimulai sejak 26 September 2020 di tiga lokasi tersebut.

Sekretaris Panitia Dies Natalis Unhas, Prof Sukri Palutturi di Makassar, Senin, menyampaikan banyak dari masalah kesehatan yang dapat timbul karena kurangnya akses air bersih sehingga tim Dies Natalis Unhas membuat sumur gali untuk pengungsi Masamba.

Adapun kedalaman sumur yang dibangun bervariasi, yaitu 5 meter, 11 meter dan 12 meter.

"Pembangunan sumur gali dilakukan mengingat air bersih merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan," katanya.

Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan tim dies natalis yang telah memberikan sumbangsih nya baik berupa waktu, tenaga, maupun harta.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan donatur dalam kegiatan dies natalis Unhas yang ke-64. Semoga ke depannya, Unhas dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat kepada masyarakat," ujarnya.

Pembangunan sarana air bersih ini ditinjau pula oleh para Dosen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas yaitu Dr. Syamsuar Manyullei, SKM., M.Kes., M.Sc.PH dan Arif Anwar SKM., M.Kes.

“Selaku Pemerintah dan masyarakat Baebunta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Air mata dan harapan kami mengantarkan kami kepada Tim Dies Natalis Unhas,” tambah Camat Baebunta, A. Yasir Pasanre.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024