Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meminta para pejabat di provinsi itu jangan sulit dihubungi masyarakat yang hendak meminta pelayanan dan merasakan pembangunan.

"Jadi pejabat jangan susah untuk dihubungi, jangan matikan 'handphone', layani masyarakat dengan baik, agar dapat merasakan dampak dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata dia pada peresmian jalan pelabuhan di Mamuju, Jumat (16/10).

Ia mengatakan pejabat mesti bekerja secara profesional, transparan, serta akuntabel agar roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat menjadi optimal

"Saya juga mengingatkan kepada para pejabat di Pemprov Sulbar, agar selalu memperbaharui semangat kerja untuk memberi yang terbaik bagi kepentingan daerah dan masyarakat serta hilangkan kebiasaan menunda pekerjaan," katanya.

Ia meminta kepada pejabatnya agar tidak memandang remeh setiap pekerjaan pemerintahan.

Pejabat, kata dia, harus siap melaksanakan tugas dan mendedikasikan diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta mampu berpikir inovatif dan kreatif.

"Berpikir inovatif untuk mengatasi setiap permasalahan dan senantiasa menempatkan diri sebagai teladan bagi jajarannya dan masyarakat, harus dimiliki pejabat," ujarnya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024