Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Harun Sulianto mendukung Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas I Makassar meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB.

"Dalam Desk Evaluasi, Lapas Makassar harus memperlihatkan apa yang menjadi program unggulan seperti pabrik garmen dan prestasi lainnya. Tampilkan hal-hal yang betul-betul telah diselenggarakan dan tampilkan Inovasi yang betul-betul ada di Lapas Makassar," kata Harun saat memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai Lapas Makassar pada apel pagi, Jumat (23/10/2020).

Harun yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman mengunjungi Lapas Makassar sebagai bentuk dukungan agar Lapas Makassar tetap menjaga semangatnya dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK.

Kakanwil juga menegaskan agar seluruh pegawai Lapas memahami Zona Integritas secara fundamental terutama pada Pokja Pembangunan ZI.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakat Taufiqurrakhman mengungkapkan peluang Lapas Makassar untuk raih WBK sangat besar karena telah didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

"Untuk itu, berikan layanan publik yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Patuh dan taati aturan dan regulasi yang ada serta hindari adanya pungli karena itu sangat berpengaruh pada pembangunan ZI," ungkap Taufiq.(*/Adv)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024