Makassar (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan bersama sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) menggelar aksi bagi-bagi masker dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

Kepala Dispora Kabupaten Gowa Fajaruddin di Gowa Rabu mengatakan aksi bagi-bagi masker ini dilakukan untuk memutus mata rantai COVID-19 sekaligus mengajak para pemuda sebagai penerus bangsa bisa terlibat dalam aksi sosial.

"Saya kira pemuda harus menjadi pionir terdepan bersama pemerintah untuk meningkatkan masyarakat memahami manfaat masker," katanya.

Sehingga bersama OKP Gowa, bagi-bagi masker dilakukan di Pasar Sentral Sungguminasa. Sebagai momentum Hari Sumpah Pemuda ke-92, diharapkan aksi ini dapat membangun bangsa yang sehat dan pandemi COVID-19 dapat segera berakhir.

Apalagi kata dia, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

"Kita bagi-bagi masker ini di pasar agar mereka betul-betul tahu bahwa kita harus melaksanakan tiga W yaitu wajib memakai masker, wajib cuci tangan dan wajib menggunakan hand sanitizer," lanjutnya.

Sebelum kegiatan ini berlangsung, Disporan Gowa juga telah melakukan laga amal pertandingan futsal yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar OKP serta mengumpulkan donasi sumbangan masker.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024