Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menggandeng PT Kimia Farma Apotek (Persero) Tbk. dalam perpanjangan kerja sama tentang Pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pensiunan dan keluarga Pensiunan.

"Penandatanganan addendum perjanjian kerja sama itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada kurang lebih 2.500 orang pensiunan dan keluarga pensiunan di lingkungan Perseroan, dengan jangka waktu perjanjian hingga 31 Desember 2021," kata Direktur SDM Pelindo IV, M Asyhari di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, kerja sama ini ditandatangani untuk mengakomodir pensiunan dan keluarga pensiunan, khususnya dari segi pelayanan fasilitas kesehatan.

Hal tersebut dinilai penting, karena para pensiunan dan keluarga pensiunan adalah bagian dari PT Pelindo IV yang saling mendukung untuk kemajuan perusahaan milik negara ini.

Menurut Asyhari, sejauh ini Perseroan memang tidak hanya memerhatikan karyawan yang masih aktif bekerja, tetapi juga karyawan yang sudah tidak aktif atau memasuki masa pensiun.

“Agar di masa pensiunnya, mereka masih bisa tetap menikmati fasilitas layanan kesehatan, bahkan hingga keluarganya,” tutur dia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (Persero) Tbk, Nurtjahjo Walujo Wibowo mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk mengoptimalkan fasilitas layanan FKTP dan layanan Fee For Service (FFS).

“Termasuk memenuhi kebutuhan suplemen dan obat-obatan yang direkomendasikan oleh dokter pada saat rawat jalan kepada pensiun dan keluarga pensiun Pelindo IV, dengan fasilitas BPJS,” tukasnya. Suasana penandatanganan perpanjangan nota kesepahaman antara PT Pelindo IV dan PT Kimia Farma tentang pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Pensiunan dan keluarga Pensiunan. ANTARA Foto / HO/Humas PT Pelindo IV

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024