Makassar (ANTARA News) - Manajemen Persatuan Sepak bola Makassar Primer League menyambut baik keinginan PSM untuk berlaga di Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) yang dijadwalkan digelar 8 Januari 2011.

Manajer PSMPL, Husain Abdullah di Makassar, Sabtu, mengatakan, keputusan PSM untuk berlaga di LPI juga tidak akan menjadi sebuah ancaman bagi keberadaan PSMPL. Maklum, kedua tim bisa saja bergabung sehingga menjadi kekuatan yang luar biasa.

"Kita pasti akan menyambut PSM dengan tangan terbuka jika memang akhirnya bergabung di LPI. Saya kira kekuatan kita akan lebih maksimal menghadapi LPI yang akan segera digelar," jelasnya.

Menyangkut keberadaan sejumlah pemain yang tengah seleksi saat ini, apakah akan dikorbankan jika PSM memang akhirnya bergabung. Pria yang akrab dipanggil Uceng ini mengaku jika hal itu tidak akan terjadi.

Salah satu alasannya karena manajemen sebenarnya belum melakukan perekrutan secara resmi kepada setiap pemain. Artinya baik manajemen PSMPL dan pemain belum memiliki ikatan resmi sebagai sebuah tim.

"Pemain itu merupakan sebuah aset yang sangat berharga, makanya kita tidak akan menyia-nyiakan potensi yang kita miliki. Artinya manajemen juga tetap memiliki rencana untuk memasukkan sejumlah pemain tersebut sebagai tim pelapis di PSMPL," katanya.

Selain itu, manajemen juga masih memiliki jalan lain dengan tetap tampil seperti rencana sebelumnya. Artinya PSM dan PSMPL kemungkinan tidak akan bergabung pada LPI mendatang.

"Kemungkinan tampilnya dua tim yang mewakili Sulsel di LPI masih sangat terbuka. Makanya kita harap pemain tidak khawatir akan nasibnya dalam tim," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSM, Ilham Arief Sirajuddin telah menegaskan keinginannya mundur dari Kompetisi Indonesia Super League (ISL). Bahkan Ketum yang juga Wali Kota Makassar itu kabarnya berencana menggalang klub lain untuk bersama-sama pindah ke LPI. 
(T.pso-102/F003) 



Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024