Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengutus tim untuk memantau kondisi ibu dan anak berusia 7 tahun yang harus meninggalkan masa kecilnya karena merawat ibunya yang sakit di Kabupaten Bone.

"Tim akan tetap memantau kondisi Salmiati dan anaknya agar semuanya berjalan sesuai harapan kita bersama," kata Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Minggu.

Andi Sudirman sekaligus memberikan apresiasi terhadap Pemda Bone, masyarakat dan TNI Polri yang secara bersama-sama membantu termasuk membangunkan rumah tinggal bagi keluarga tersebut.

"Alhamdulillah sudah ada perhatian dari Pemda Bone baik kelurahan maupun kecamatan atas perintah langsung dari Bupati Bapak Andi Fahsar. Bantuan juga datang dari aksi peduli dari masyarakat," ujarnya.

"Termasuk TNI dan Polri juga membantu dengan melakukan perbaikan rumah. Alhamdulillah, ibu Salmiati tercatat dalam program kesehatan BPJS," lanjutnya.

Ibu Salmiati bersama anaknya yang tinggal di Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, menetap di rumah kurang layak dengan berdinding susunan papan yang tampak usang serta berlubang.

Untuk kehidupan sehari-harinya, mereka bergantung bantuan dari tetangga sekitarnya.

Ibu Salmiati mengalami sakit sejak tahun 2018, sementara suaminya sudah meninggal dunia beberapa tahun silam.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024