Makassar (ANTARA) - Asosiasi Usaha Hiburan Malam Kota Makassar berkolaborasi dengan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Satma PP) Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan untuk para korban gempa di Sulawesi Barat, Jumat.

Ketua AUHM Makassar Zulkarnain Ali Naru di Makassar, Jumat, menyampaikan bantuan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok untuk korban gempa bumi di Sulbar yang telah dikumpulkan dari sumbangan para pengusaha hiburan, karyawan dan mitra AUHM.

"Hari ini akan kami salurkan, sementara untuk pendistribusian langsung di lokasi, kami bekerjasama dengan Yayasan Daarul Qur'an Nusantara yang telah menyiapkan posko bantuan di Kabupaten Majene dan Mamuju," ujar Zulkarnain.

Zulkarnain menyampaikan AUHM ingin ikut mengambil bagian untuk membantu para korban bencana alam yang mengakibatkan kerusakan fasilitas umum, perkantoran dan pemukiman warga di Kabupaten Majene dan Mamuju, juga berdampak pada kerugian moril dan materiil.

Maka langkah yang diambil ialah dengan mendirikan Posko Bantuan Bencana pada dua lokasi, yakni Ratu Karaoke di Jalan Gunung Latimojong dan Publiq Cafe di Jalan Arif Rate, Kota Makassar.

Posko yang didirikan sejak Minggu (17/1) tersebut, menurut Zulkarnain, telah berhasil mengumpulkan kebutuhan pokok yang akan disalurkan kepada para korban bencana gempa Sulbar.

Adapun bantuan yang berhasil diterima seperti puluhan karung beras, puluhan tenda siap pakai, karpet, terpal, sarung, selimut, susu bayi, makanan bayi, pakaian, air mineral, makanan instan, vitamin serta kebutuhan lainnya.

"Jadi, ini baru tahap awal. Kita target pendistribusiannya ke warga Majene dan Mamuju bisa terealisasi pada Jumat selanjutnya. Berikutnya kita masih buka terus posko bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana," tambah Sekretaris Sapma PP Sulsel, Hasrul Kaharuddin.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024