Makassar (ANTARA) - Tim Satgas PON Sulawesi Selatan masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 bagi atlet yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Oktober mendatang.

Pejabat Kehumasan Satgas PON Sulsel Amson Padolo di Makassar, Selasa, mengatakan vaksinasi atlet PON merupakan program dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

"Jadi kita tunggu juknis dari pusat terkait pelaksanaan vaksinasi atlet. Apalagi program vaksinasi juga dilakukan di provinsi lain," katanya.

Kadis Kominfo Sulsel ini menjelaskan bahwa pihaknya terus menjalin koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan jadwal pelaksanaan vaksinasi bagi atlet Sulsel.

"Jadi kalau agenda kapan pelaksanaan, sementara masih di bicarakan dengan departemen terkait," ujarnya.

KONI Sulsel telah melaksanakan tes fisik dan kesehatan pada seluruh atlet yang dinyatakan lolos PON dalam rangka persiapan menuju ajang olahraga multievent di Indonesia tersebut.

Ada 202 orang atlet telah menjalani tes yang berasal dari 19 cabang olahraga se-Sulsel seperti sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, kriket, dayung dan lain-lain. 

Selanjutnya cabang olahraga angkat besi, balap motor dan basket, judo, pencak silat, karate, muaythai dan yang lainnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024