Makassar (ANTARA) - Guna memenuhi kebutuhan pencinta tanaman pada masa pandemi COVID-19, Trans Studio Mall Makassar menggelar pameran tanaman hias bertema “Plantopia” di Atrium Trans Square.

"Pameran yang dimulai hari ini hingga 28 Februari 2021 menampilkan aneka ragam tanaman hias dan berbagai acara menarik untuk menghibur pengunjung," kata Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar, Radi Agustian di Makassar, Jumat.

Pameran tanaman hias itu diisi oleh beberapa participants seperti Deandra Gardening, Kudara Plants, Cluster Bunga Gowa, Almaplants, TCC, Mahilashop, Melona Garden, Kebunta Mks, Family Farm Hydroponics dan AFAea Studio.

Kesepuluh tenant participants tersebut akan menggelar bazaar  penjualan serta talk show & workshop mengenai tips memilih tanaman, berkebun di rumah, dan cara bercocok tanam hidroponik, maupun aquaponik.

Pameran Plantopia diharapkan akan menjadi wadah untuk mendukung bisnis tanaman masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Selama Plantopia berlangsung, para pengunjung dapat menjumpai berbagai jenis tanaman yang banyak diburu tahun ini seperti sukulen, monstera, aglonema, calathea juga ada pot terakota dan aksesoris tanaman," kata Radi.

Sambil menjelajah area pameran, lanjut dia, pengunjung juga bisa mendapatkan edukasi dan bertemu langsung dengan penjual terpercaya di bidang tanaman dan pelengkapnya.

Penyelanggaraan Plantopia ini diharapkan mampu memfasilitasi masyarakat yang sedang mencari tanaman hias untuk menambah koleksi atau mempercantik rumah.

Tak hanya itu, pameran tanaman hias ini turut menghadirkan promosi menarik dengan potongan harga hingga 50 persen dari sejumlah tenant TSM Makassar.

"Yang jelas  protokol kesehatan wajib bagi peserta dan pengunjung, termasuk memperhatikan keselamatan dan keamanan di area mall selama pameran berlangsung,” ujar Radi. Suasana pamrean pameran tanaman hias bertema “Plantopia” di Atrium Trans Square, Makassar, Jumat (19/2/2021). ANTARA Foto/ HO/ PR TSM Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024