Makassar (ANTARA) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerukan bagi seluruh warga kota wajib pajak untuk taat membayar pajak, sebagai kewajibannya dan bagian dari kontribusi dalam proses pembangunan di daerah.

"Kepatuhan anda sebagai wajib pajak akan membantu pemerintah dalam membangun kota," ujar Ramdhan saat menerima kunjungan rombongan Dirjen Pajak Kementrian Keuangan RI di kediaman pribadinya jalan Amirullah Makassar, Sulawesi Selatan., Senin

Pada kesempatan itu, pria akrab disapa Danny Pomanto ini mengimbau selain warga kota, juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI dan Polri segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak sebelu batas akhir 31 Maret 2021.

"Sebagai Wali Kota Makassar, saya menghimbau kepada masyarakat wajib pajak atau yang telah memiliki NPWP segera melaporkan SPT tahunannya sebelum 31 Maret tahun ini, "katanya menyerukan.

Danny menambahkan, bagi wajib pajak telah di berikan fasilitas agar dapat di manfaatkan sehingga pihak ya mendorong warga ikut berpartisipasi melaporkan pemasukan maupun pendapatannya melalui aplikasi yang bisa diunduh di ponsel pintar masing-masing.

Kepala Kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara, Hantriono Joko Susilo dalam pertemuan itu mengemukakan, majunya perkembangan suatu daerah atau kota mesti sejalan dengan kesadaran warganya membayar pajak.

"Bila tidak bisa berkunjung langsung ke Kantor Pajak, ada ponsel pintar yang bisa di manfaatkan. Gunakan aplikasi e-filing untuk memudahkan melaporkan SPT tahunan anda dimanapun berada. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak taat membayar pajak, "katanya.

Dengan kesadaran membayar pajak, kata dia, tentunya akan semakin menguatkan pondasi pembangunan daerah. Apa yang disampaikan Wali Kota Makassar dengan menyerukan masyarakat membayar pajak, maka dapat membantu negeri ini memperkuat pembangunannya.

Selain Kakanwil DJP Sulsebartra, juga hadir mendampingi, Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelijen, dan Penyidikan, Rahmad Auladi, Kepala Bidang Penyuluhan dan Pelayanan Hubungan Masyarakat Eko Pandoyo Wisnu Bawono, dan Kepala KKP Pratama Makassar Selatan, Agus Kuncara dan jajaranpejabat Dirjen Kantor Pajak setempat.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024