Makassar (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menegaskan tidak akan memotong bantuan anggaran infrastruktur daerah termasuk Kabupaten Barru.

Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri peringatan Hari Jadi Ke-61 Kabupaten Barru di Gedung MPP Kabupaten, Selasa, mengatakan telah menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD), karena hal tersebut berkaitan dengan konektivitas daerah.

Kabupaten Barru, kata Andi Sudirman, memiliki banyak potensi yang bisa mendukung pertumbuhan perekonomian daerah.

Salah satunya dukungan pelabuhan di Kabupaten Barru yang dapat membantu distribusi atau pengangkutan barang ke berbagai daerah.

"Ketika Pelabuhan Barru sudah besar, distribusi barang bisa lebih mudah ke daerah lainnya," ujarnya.

Selain itu, ASS juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Barru, termasuk pemerintah desa untuk bersama-sama pemerintah provinsi dalam melakukan penajaman anggaran terhadap sektor kesehatan, stunting, pembangunan, padat karya, pertanian dan perikanan.

"Kita akan lakukan intervensi untuk masyarakat menengah ke bawah, sebagai stimulan," katanya.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Sulsel yang telah banyak memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Barru.

"Capaian pembangunan bukan hanya karena kerja masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barru. Dibalik itu ada upaya masif dari pemerintah provinsi melalui bantuan yang diberikan, termasuk bantuan untuk pembangunan infrastruktur jalan," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024