Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai segera membangunan infrastruktur dermaga Pelabuhan Kambuno di Kecamatan Pulau Sembilan, kabupaten setempat dengan anggaran Rp64 miliar.

"Alhamdulillah apa yang menjadi harapan warga Pulau Sembilan akhirnya bisa dibangun pada tahun ini,  materialnya sudah siap dan tahun ini mulai dilakukan pembangunan fisik," kata Kadis Perhubungan Sinjai A Irwansyahrani Yusuf mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa saat silaturahmi sekaligus buka puasa bersama warga Kecamatan Pulau Sembilan di Desa Pulau Harapan, kecamatan Pulau Sembilan, Sinjai, Sulawesi Selatan, Kamis (22/4).

Menurutnya, pembangunan Insfrastruktur Dermaga Pelabuhan Kambuno akan dimulai pada 2021 dengan anggaran sebesar Rp64 miliar.

"Dalam momentum ini kami sudah mendengar segala aspirasi yang telah disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, Insya Allah ini akan menjadi masukan bagi kami untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Pulau Sembilan," kata Irwansyahrani yang juga pimpinan rombongan Pemkab Sinjai ke Pulau Sembilan.

Tak lupa, Irwansyahrani mengajak kepada masyarakat Pulau Sembilan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Perhubungan Sinjai juga menyerahkan sumbangan pribadi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Mantan Bupati Sinjai A Rudiyanto Asapa masing-masing sebesar Rp5 juta untuk penyelesaian renovasi masjid Al Jazairiah Pulau Kambuno. ( Himas Komunfo)

Silaturahmi ini diawali dengan buka puasa bersama di teras Lantai II Puskesmas Pulau Sembilan yang dihadiri oleh Camat Pulau Sembilan Syahrul Paesa, unsur tripika, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Usai buka puasa bersama, rombongan Pemkab Sinjai melaksanakan Shalat Isya berjamaah di Masjid Al Jazairiah Pulau Kambuno.

Tampak hadir Rombongan Pemkab Sinjai diatarannya Kadis Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Kadis Sosial A Muh Idnan, Kadis Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo, Kadis Perikanan H Haris Achmad, Kadis Kesehatan dr Emmy Kartahara Malik dan Kabag Protokol Setdakab Sinjai Azis Amin. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024