Mamuju (ANTARA) - Lembaga Yakkum Emergency Unit (YEU) dan Christian Blind Mission (CBM) memberikan bantuan kepada 170 orang warga di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Minggu, mengatakan YEU dan CBM memberikan bantuan kepada warga yang masuk dalam kriteria kelompok rentan di Desa Batu Pannu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju.

Ia mengatakan, kriteria kelompok rentan tersebut diantaranya, warga disabilitas, lansia, orang dengan penyakit kronis, ibu hamil, anggota keluarga yang lebih dari lima orang dan kepala keluarga perempuan.

Menurut dia, pemerintah di Mamuju, sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan bantuan tersebut karena sangat bermanfaat bagi yang telah terdampak gempa bumi.

"Masih jarang lembaga yang perhatian terhadap kelompok rentan yang sangat membutuhkan bantuan tersebut sehingga kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih,

Sutinah berpesan kepada penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan tidak disalahgunakan.

Koordinator YEU, Arni Ajawalia sekitar bantuan yang diberikan kepada warga di Mamuju senilai Rp700 ribu untuk setiap jiwa.

Bantuan tersebut lanjut dia, akan dicairkan melalui rekening selama tiga kali kepada para penerima bantuan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024