Makassar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Wette'e yang menghubungkan Kabupaten Sidrap dan Wajo, Selasa.

Direncanakan, pembangunan jembatan penghubung dua Kabupaten ini dilakukan secara bertahap. Dengan perencanaan jembatan dengan rangka baja sepanjang 60 meter dan lebar sekitar delapan meter. 

"Kita lagi sementara (kerjakan) bagian atasnya, inikan baru selesai bagian bawahnya," katanya didampingi Bupati Sidrap Dollah Mando.

Kehadiran jembatan ini pun disambut gembira oleh masyarakat. Apalagi jembatan ini akan menggantikan jembatan gantung yang biasa digunakan warga setempat  dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

"Dengan hadirnya jembatan ini, maka bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih dengan dua arah yang berbeda," jelasnya.

Andi Sudirman pun terus mendorong percepatan pembangunan bagi infrastruktur yang sifatnya berdampak bagi masyarakat banyak.

"Kita berharap dengan hadirnya pembangunan jembatan ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan akses kemudahan melintas bagi masyarakat," tuturnya.

Salah seorang nelayan, Safri berharap dengan hadirnya jembatan ini kita berharap warga Watte'e tambah maju, pendapatan nelayan tambah meningkat, serta sumber daya alam tambah bagus.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024