Makassar (ANTARA) - Politeknik ATI Makassar yang berada di bawah Kementerian Perindustrian masih membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) Mandiri.

"Jarvis Mandiri ini adalah jalur terakhir dalam proses seleksi mahasiswa baru di Politeknik ATI Makassar," kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik ATI Makassar, Muhammad Setiawan Sukardin di Makassar, Senin.

Politeknik ATI Makassar yang merupakan kampus negeri di bawah naungan Kementerian Perindustrian ini membina empat Program Studi (Prodi) yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, dan Teknik Kimia Mineral.

Menurut Setiawan, pendaftaran JARVIS Mandiri dapat dilakukan secara online (daring) melalui laman sisformik.atim.ac.id/pmb dan terbuka untuk lulusan SMA/SMK/MA tahun 2019, 2020, dan 2021.

Pendaftaran jalur Jarvis Mandiri rekomendasi industri terbuka hingga 2 Juli 2021. Sedangkan, jalur Jarvis Mandiri reguler bisa dilakukan hingga 23 Juli 2021.

Untuk jalur reguler, peserta wajib mengikuti dua tahapan tes, yaitu ujian tulis berupa tes potensi akademik dan bahasa Inggris. Setelah dinyatakan lolos harus melalui tes wawancara.

Sementara jalur rekomendasi industri, peserta hanya mengikuti tes wawancara.

"Khusus jalur rekomendasi industri, peserta harus menyiapkan surat pernyataan telah mendapatkan rekomendasi industri yang harus diupload pada sisformik saat melakukan pendaftaran," kata Setiawan.

Surat rekomendasi industri tersebut, lanjut dia, wajib diserahkan saat pendaftaran ulang setelah peserta dinyatakan lulus tes wawancara. Bagi yang tidak bisa menyerahkan surat rekomendasi tersebut, kelulusannya akan dibatalkan. Ilustrasi proses seleksi penerimaan mahassiwa baru secara on line (daring) di Poltek ATI Makassar. ANTARA Foto/HO/Humas Poltek ATI Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024