Luwu Utara (ANTARA) - Hunian tetap (huntap) di Dusun Porodoa, Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, yang dibangun untuk para penyintas banjir bandang ditargetkan rampung pada November 2021.

"Pembangunan 72 unit Huntap itu  terus digenjot agar bisa selesai November 2021," kata Pelaksana Pembangunan Huntap Porodoa Ichsan Ardiansyah ketika menanggapi perampungan huntap itu, Jumat.

Menurut kontraktor PT Mayapada ini, meski targetnya November 2021, namun pelaksana proyek berupaya menyelesaikan pekerjaan tersebut lebih cepat dari target.

Huntap di Dusun Porodoa ini dikerjakan melalui manajemen konstruksi PT Indah Cipta Dimensi dan selaku pelaksana PT Putra Mayadapa.

Ichsan mengatakan hingga minggu kelima pascapeletakan batu pertama, progresnya sudah mencapai sekitar 8 persen.

Untuk pekerjaan pembangunan huntap, lanjut dia,  melibatkan 90 perkerja yang  50 persen pekerja adalah berasal dari masyarakat lokal Luwu Utara.

“Pembangunan huntap di sini dikerjakan oleh 90 orang pekerja, yang 50 persen adalah masyarakat lokal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengaku optimistis pembangunan huntap bisa lebih cepat selesai dari target yang ditentukan.

Hal itu setelah melakukan peninjauan lapangan dan melihat progress yang cukup baik. Karena itu, bupati Lutra dua periode ini memohon doa dan dukungan masyarakat agar pelaksanaan pembangunan huntap berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada hambatan.

"Mohon doa dan dukungan dari kita semua. Terima kasih kepada aparat yang telah memberikan dukungan, dan juga pelaksana yang melakukan pembangunan rumah khusus bagi penyintas," ujarnya.


Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024