Makassar (ANTARA) - Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel Haris Yasin Limpo, mengatakan pihaknya berkomitmen terus hadir dan berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat di segala situasi dan kondisi, khususnya untuk menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 di daerah itu.

"Salah satunya kegiatan vaksin COVID-19, sebagai upaya kwartir daerah untuk hadir membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran COVID-19 dan pemerataan vaksinasi di Sulawesi Selatan," kata Haris, pada Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulsel di Makassar, Rabu.

"Seperti pada tahun 2020 kemarin, orientasi kegiatan dari kwartir daerah masih dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana COVID-19," lanjut dia.

Ia menjelaskan, gerakan pramuka, menjadi wadah pendidikan nonformal yang diberikan tanggung jawab besar oleh undang-undang untuk membina bangsa.

Sehingga, kata dia, dukungan moril maupun material dari pemerintah sangat dinantikan bagi perkembangan berjalannya aktivitas kegiatan gerakan pramuka.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini kepada Bapak Plt Gubernur Sulsel yang terus memberikan perhatian dan dukungan bagi perkembangan Gerakan Pramuka," tuturnya.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membacakan sambutan seragam dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol Drs Budi Waseso mengajak untuk terus menumbuhkan semangat dan meningkatkan imunitas.

Andi Sudirman mengakui kebanggaannya kepada para anggota Pramuka yang selalu bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

"Kita memonitor kegiatan sosial yang dilakukan pramuka, kami Pemprov Sulsel mengandalkan kakak-kakak dan adik-adik untuk terus menunjukkan karakter sebagaimana yang tertuang dalam poin-poin Darma Bakti Pramuka yakni rela menolong dan tabah, serta bagaimana selalu bertanggungjawab," pintanya.

"Serta bermanfaat bagi masyarakat untuk menjadi contoh dan teladan yang terdepan dan memperlihatkan bagaimana jiwa-jiwa patriot dari seorang Pramuka," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024