Mamuju (ANTARA) - Polres Majene menggelar gerakan vaksinasi serentak yang menyasar para santri dan santriwati di Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Senin.

Kapolres Majene Ajun Komisaris Besar Polisi Febryanto Siagian mengatakan selain di pondok pesantren, sasaran vaksinasi serentak itu juga dilaksanakan di tempat-tempat ibadah di daerah itu.

"Dalam rangka mendukung gerakan vaksinasi serentak, hari ini kami melaksanakan vaksinasi massal di pesantren dan rumah ibadah, diantaranya adalah Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande," kata Febryanto. 

Kapolres memgepresasi antusiasme para santri Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut.

"Hampir seratus persen santri di pesantren ini siap divaksin. Antusias mereka sangat tinggi sementara sebahagian santri yang belum mendaftarkan diri divaksin, tinggal menunggu persetujuan orang tuanya," ujar Febryanto.

Selain para santri lanjut Kapolres, beberapa orang tua santri juga ikut berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

"Ini menujukkan masyarakat mulai sadar akan pentingnya vaksinasi guna penanganan pandemi COVID-19," ujarnya. 

"Saya juga berharap kegiatan vaksinasi ini dapat terus berjalan dan semakin bertambah masyarakat yang divaksin sehingga 'herd immunity' akan segera tercapai," kata Febryanto.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande Ustadz Thamrin mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Kapolres Majene dan seluruh perangkatnya yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin untuk para santrinya. 

"Terima kasih pak Kapolres karena kami sudah difasilitasi untuk vaksin. Semoga melalui kegiatan ini penangan COVID-19 semakin dapat dipercepat," kata Ustadz Thamrin.

Usai melihat langsung proses vaksinasi di Pondok Pesantren Miftahul Jihad Tande, Kapolres juga mengunjungi lokasi vaksin lainnya, seperti Masjid Ilaikal Masir, SMP Negeri 2 Majene serta SMK 3 Pelayaran di Pamboang.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024