Makassar (ANTARA News) - Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan berniat menggelar pemusatan latihan di Malaysia sebelum kualifikasi Pekan Olahraga Nasional pada Desember 2011.

Sekretaris Umum PSASI Sulsel Ismail Sellery ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu, mengatakan bahwa rencana tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas atlet sebelum tampil diajang Pra PON.

Pihaknya juga berharap bisa menggelar pemusatan latihan di dua negara Asia Ienggara lain seperti Singapura dan Thailand.

"Jika hanya berlatih di Makassar kami lihat tidak terlalu efektif karena kurangnya lawan tanding yang memiliki kualitas. Karena itu, kami berencana menggelar uji sparing dengan atlet di negara tersebut," jelasnya.

Mengenai pemilihan tiga negara tetangga tersebut, ia mengatakan, diharapkan membuat rasa percaya diri seluruh atlet bisa lebih maksimal. Hal itu penting karena di babak Pra PON mereka akan bersaing dengan para atlet pelatnas dari berbagai provinsi.

Untuk mewujudkan niat tersebut, pihaknya berharap dukungan penuh dari KONI Sulsel untuk menyiapkan biaya akomodasi dan transportasi.

Menyangkut persoalan biaya yang cukup besar, ia mengatakan, pihaknya akan membatasi waktu pemusatan latihan. Untuk agenda itu, pihaknya berniat melakukannya selama kurang lebih tiga hingga empat bulan.

"Untuk transportasinya sendiri ada pesawat yang langsung menuju ke sana sehingga bisa lebih irit. Mudah-mudahan keinginan kami bisa mendapat tanggapan dari KONI," katanya.

PSASI Sulsel yakin jika kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ski air dan Waterboard.

"Pengalaman di luar negeri tentu menjadi modal untuk bersaing dengan para atlet pelatnas di babak kualifikasi PON," ujarnya. (T.PSO-283/N002)



Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024