Makassar (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan bertekad meloloskan enam atlet dibabak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2011.

Direktur Bidang Tehnik Pertina Sulsel, John Amanupunyo di Makassar, Sabtu, mengatakan bahwa target tersebut cukup realistis mengingat kualitas dan persiapan setiap atlet yang cukup maksimal.

"Melihat kualitas seluruh atlet pada proses seleksi beberapa waktu lalu membuat kita optimistis menghadapi Pra PON. Mudah-mudahan kita bisa meloloskan lima hingga enam atlet ke PON 2012," ucapnya.

Menghadapi babak kualifikasi, Pertina Sulsel berencana menurunkan sekitar sembilan petinju terbaiknya. Dari sembilan petinju yang dipersiapkan sudah termasuk satu atlet pelatnas yakni Alex Tatontos.

Sedangkan delapan atlet lain yang telah menjalani seleksi masih dalam tahap penilaian ketat. Keputusan Pertina Sulsel belum mengumumkan nama-nama atlet yang lolos tak lain kualitas atlet yang hampir merata.

"Besok (10/7) kita baru rencana mengumumkan siapa saja yang lolos dari babak seleksi. Kami yakin kualitas seluruh atlet yang terpilih memiliki potensi untuk meraih hasil terbaik," katanya.

Mengenai kekuatan calon lawan, Pertina Sulsel mengaku mewaspadai beberapa tim, diantaranya Maluku, Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan NTB yang akan tampil sebagai tuan rumah.

"Saya kira Maluku akan menjadi lawan yang sulit dilewati pada babak kualifikasi nanti. Kami berharap seluruh atlet yang nanti diturunkan bisa lebih fokus ketika menghadapi mereka (tim Maluku)," ujarnya. (T.PSO-283/F003) 




Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024