Mamuju (ANTARA) - Serbuan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Kodim 1402 Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat menyasar masyarakat pedesaan di daerah itu.

Komandan Kodim 1402 Polewali Mandar Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, Rabu mengatakan, pada serbuan vaksinasi COVID-19 yang menyasar masyarakat di pedesaan tersebut, pihaknya menyiapkan 100 ribu dosis vaksin Sinovac.

"Gerakan serbuan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan di Desa Tamangalle Kecamatan Balanipa ini, kami lakukan selama satu hari," kata Masni Etha Yanurianedi.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di desa-desa itu lanjut Dandim, digagas untuk memfasilitasi para petani, nelayan dan masyarakat lainnya yang ada di pedesaan untuk memudahkan mobilitas masyarakat.

"Jadi kami lakukan seperti ini supaya mereka bisa datang mendapatkan vaksin dengan mudah," tutur Masni Etha Yanurianedi.

Selain mengerahkan personel TNI, pihaknya juga mendapat dukungan tenaga dari Dinas Kesehatan Polewali Mandar. 

"Percepatan vaksinasi COVID-19 jadi prioritas kami, sehingga kegiatan seperti ini, kami akan terus lakukan," kata Masni Etha Yanurianedi.

"Pada pekan depan, kami kembali akan akan melakukan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Polewali Mandar yang akan digelar di Maeakas Kodim, dengan jenis vaksin Sinovac, baik dosis pertama maupun dosis kedua," tambahnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024