Makassar (ANTARA) - Perusahaan jasa transportasi daring Gojek menggandeng Dekranasda Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mengurangi penggunaan kantong plastik dengan membagikan ratusan tas pengantaran.

Senior Manager PPGR Regional East Indonesia Mohammad Khomeiny di Makassar, Jumat, mengatakan, pandemi COVID-19 juga mengubah kehidupan masyarakat untuk lebih bersih dengan menjaga kebersihan.

"Kami sadar di tengah pandemi saat ini, masyarakat semakin peduli akan kebersihan dan higienitas, untuk itu kami memberikan pengalaman terbaik bagi para pelanggan dengan melengkapi ratusan mitra driver Gojek di Kota Makassar dengan tas pengantaran yang dapat melindungi makanan dan minuman dari hujan, debu, serta aroma tidak sedap selama perjalanan menuju ke tangan pelanggan," ujarnya.

Dia menyatakan, pembagian tas pengantaran untuk menjaga kebersihan dan keselamatan ekosistem juga diwujudkan melalui vaksinasi ratusan ribu mitra driver di lebih dari 70 kota dan kabupaten di Indonesia, khususnya di Kota Makassar.

"Semoga inisiatif ini dapat mendukung pemerintah daerah dalam melakukan mitigasi dan memutus rantai penularan COVID-19 di Kota Makassar," katanya.

Adwin menerangkan, Gojek menjadi andalan pelanggan di Kota Makassar dengan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik bagi para pelanggannya.

Selain menawarkan promo menarik hingga lebih dari 20 juta menu pilihan dari beragam merchant, layanan GoFood juga memastikan para pelanggan menikmati santapan kuliner dengan kualitas prima dan higienis.

"Oleh karena itu, Gojek mendistribusikan ratusan tas pengantaran GoFood kepada ratusan mitra driver di Makassar. Tak hanya itu, pendistribusian tas pengantaran GoFood ini juga merupakan wujud komitmen Gojek dalam mengurangi sampah plastik sekali pakai," terangnya.

Menurut dia, distribusi tas pengantaran GoFood ini juga membantu program pemerintah Kota Makassar untuk mengurangi peredaran sampah plastik sesuai dengan Perwali Kota Makassar Nomor 70 Tahun 2019 tentang pengendalian sampah plastik.

Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Makassar Indira Jusuf Ismail mengapresiasi langkah tepat Gojek dalam membantu pemerintah Kota Makassar untuk memitigasi penularan COVID-19 sekaligus mengendalikan sampah plastik.

"Tas pengantaran GoFood ini adalah jawaban bagi masyarakat yang tetap memastikan higienitas makanan yang mereka pesan, dan saya sangat mengapresiasi langkah Gojek yang terus mengutamakan higienitas untuk membantu mitigasi penularan COVID-19 di Kota Makassar," katanya.

Selain itu, lanjut Indira, dengan adanya tas pengantaran seperti ini, pihaknya mengharapkan dapat mengurangi peredaran sampah plastik dan menjaga Kota Makassar tetap bersih dan asri.

Sejak Maret 2020, GoFood terus membagikan tas pengantaran (insulated bag) kepada mitra driver, dan hingga pertengahan September 2021, sebanyak lebih dari 5.000 tas pengantaran telah didistribusikan kepada para mitra driver Gojek di sejumlah kota di Indonesia.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024