Makassar (ANTARA) - Kehadiran Hyundai dengan city storenya di Nipah Mall, Sulawesi Selatan diyakini akan menjadi penetrasi pasar otomotif di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hal itu dikemukakan CEO Hyundai Gowa, Damoza Nirwan pada peluncuran City Store Hyundai yang pertama di KTI yang berada di Nipah Mall, Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, kehadiran City Store ini dengan menampilkan produk otomotif yang ramah lingkungan akan menjadi alternatif pilihan pangsa pasar menengah ke atas.

Menurut dia, tuntutan perkembangan zaman telah mengharuskan semua negara untuk menurunkan gas emisi karbonnya, sehingga alat transportasi darat yang dinilai aman, nyaman dan ramah lingkungan adalah mobil listrik.

Kendati produk mobil listrik ini masih dibandrol diatas Rp500 juta hingga Rp791 juta per unit dengan empat jenis dan warna, namun diyakini kelak akan menjadi pilihan umum masyarakat, demi menjaga bumi dan kelangsungan hidup generasi berikutnya.

"Melihat tingginya animo masyarakat akan mobil ini, maka selain dapat membeli mobil produk Hyundai di sini, juga dihadirkan bengkel resmi di Makassar," kata Damoza.

Termasuk memberikan program promo untuk service seperti beli 3 kali maka akan memperoleh gratis 1 kali. Begitu pula untuk pembelian mobil baru dengan program cicilan 0 persen dan juga tersedia charging station gratis.

Bahkan juga disiapkan "test drive" bagi calon pembeli di beberapa warung kopi di Makassar yakni di Social Barn dan Kopi Dul. Sementara dalam waktu dekat, Hyundai akan membuka cabang di Manado, Sulawesi utara.

Pelebaran pasar mobil listrik ini menjadi alasan utama Hyundai berinvestasi di Indonesia mengingat keseriusan pemerintah mengembangkan industri kendaraan listrik dalam negeri.

CEO Hyundai Gowa, Damoza Nirwan pada peluncuran City Store Hyundai yang pertama di KTI yang berada di Nipah Mall, Makassar, Jumat (1/10/2021). Antara/ Suriani Mappong

Pewarta : Rls
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024