Jayapura (ANTARA) - Kontingen Sulawesi Selatan menambah perolehan medali perak dari renang artistik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021.

Tambahan medali perak Sulsel didapatkan pada nomor tim yang digelar di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis.

Tim Sulsel yang diperkuat Mutiara Nur Azisah, Nabila Putri Giswatama, Adhinda Monica Putri, Ananda Mutiara Putri, Rani Asriani, Nurfa Nurul Utami, Nafrah Qanita dan Aulia Mustika di babak final mengumpulkan total 70,43 poin.

Sementara tim putri DKI Jakarta yang diperkuat masing-masing Andriani Shintya, Maya Anggur, Hilda Tri, Visky Sekar, Gabrielle Permata Sari, Naura Ulfa, Flainere dan Naila, berhasil unggul tipis dengan 70,63 poin.

Adapun posisi ketiga sekaligus medali perunggu diraih tim Jawa Timur dengan total 68,80 poin.

Pelatih renang indah Sulsel Selvi Melowa, mengatakan pencapaian atlet di PON dengan satu medali emas, satu perak dan satu perunggu, merupakan hasil maksimal.

"Ini merupakan hasil yang sudah maksimal dan patut disyukuri. Kita akan terus fokus meningkatkan kemampuan untuk bisa lebih baik kedepan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024